Home » » Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan kali ini admin blog Tishamilz informasikan untuk anda, dimana setelah melahirkan si buah hati, persoalan selanjutnya yang cukup sering didiskusikan oleh para ibu adalah bagaimana cara mengembalikan berat badan seperti semula. Perlu Mama ketahui, untuk kembali ke berat badan ideal seperti sedia kala diperlukan waktu dan proses yang tidak selesai dalam semalam. Tetapi, jangan khawatir karena kami punya cara yang mudah dan alami untuk menurunkan berat badan secara alami pasca melahirkan.


Pola makan sehat dengan gizi seimbang

Setelah melahirkan, jangan jalankan dulu diet ketat. Mama memerlukan makanan dengan gizi seimbang. Jadi, daripada menyiksa diri dengan berbagai aturan dalam diet, lebih baik mengatur pola makan sehat dengan jam makan teratur. Makanlah sayuran, buah-buahan, dan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan rendah lemak. Misalnya, susu low fat, dada ayam, ikan, telur, tahu, tempe, dan kacang-kacangan.

Minum air putih sebelum makan

Minum air putih sebelum makan akan meningkatkan rasa kenyang sehingga Mama tidak makan dalam porsi yang terlalu banyak. Hal ini telah dibuktikan oleh para ilmuwan di Nutrition Science, Berlin School of Public Health, bahwa minum dua gelas air putih sebelum makan dapat menurunkan berat badan 1,81kg per bulan. Selain itu, minum air putih juga sangat kaya manfaat untuk Mama lho.

Rutinitas = diet

Dengan menjaga si Kecil secara teratur, mulai dari mengganti popok, menyiapkan makanan, dan memandikan, sebenarnya Mama sedang berolahraga dan membakar kalori. Selain itu, dengan mengajak bayi berjemur di pagi hari dan berjalan-jalan di sore hari, akan ada banyak kalori yang dibakar sehingga penurunan berat badan Mama bisa berlangsung secara alami tanpa bantuan obat-obatan.

Menyusui

Saat menyusui, bayi akan langsung menyerap kalori dari ibunya. Dengan begitu, selain lebih sehat untuk bayi, menyusui juga membantu Mama lebih cepat menurunkan berat badan setelah melahirkan. Satu hari menyusui dapat membakar rata-rata 600 kalori, dan ini setara dengan kalori yang dibakar saat bersepeda selama satu jam.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan. Semoga bermanfaat.

Thanks for reading Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar: