Powered by Blogger.

Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki (Islam)

Nama Bayi. Anda mendambakan seorang bayi laki-laki yang lucu dan tentunya menggemaskan. Blog Cara Cepat Hamil memposting tentang Nama Bayi Laki-Laki Islam. Berikut adalah contoh Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki (Islam) yang indah, disertai artinya rangkaian namanya, dan dilengkapi penjelasan masing-masing komponen nama dan artinya.

Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki (Islam) Bag.1

Berikut adalah contoh rangkaian nama Islami untuk bayi laki laki Islam yang indah, disertai artinya rangkaian namanya, dan dilengkapi penjelasan masing-masing komponen nama dan artinya.

Abbad Nailun Nabhan = Laki-laki yang rajin beribadah dan memperoleh kemuliaan
Abbad = Rajin beribadah
Nailun = Memperoleh; mendapat
Nabhan = Kemuliaan

Abdu Ariqin Halim = Seorang hamba yang berakhlak baik dan halus
Abbdu = Hamba Allah
Ariqin = Berakhlak baik
Halim = Halus; lembut

Abdul Hamid Syamil = Laki-laki yang menjadi hamba Allah Yang Maha Terpuji dan menyeluruh
Abdu = Hamba
Hamid = Yang Maha Terpuji
Syamil = Menyeluruh

Abdul Karim Syamil = Laki-laki yang menjadi hamba Allah Yang Maha Mulia dan menyeluruh
Abdu = Hamba
Karim = Yang Maha Mulia
Syamil = Menyeluruh

Abdul Wahid Muinurraja = Laki-laki yang membantu untuk memohon pertolongan sebagai hamba Allah Yang Maha Esa
Abdul = Hamba Allah
Wahid = Yang Maha Esa; Tunggal
Muinul = Membantu, menolong
Raja = Harapan; asa

Abdullah Anwar Rabani = Seorang hamba Allah yang memancarkan sinar ketuhanannya
Abdullah = Hamba Allah
Anwar = Sinar; Cahaya; Nur
Rabbani = Ketuhanan

Abdullah At-Tauhid = Laki-laki yang menjadi hamba-Nya dengan keesaan Allah
Abdullah = Hamba Allah
At-Tauhid = Kemurnian iman (keesaan Allah)

Abdullah Ath-Thahir = Laki-laki yang menjadi hamba Allah dengan kesucian
Abdullah = Hamba Allah
Ath-Thahir = Suci; bersih

Abdullah Rafif = Seorang hamba Allah yang berbudi pekerti baik
Abdullah = Hamba Allah
Rafif = berbudi pekerti baik; bagus

Adelard Jibril = Malaikat Jibril yang gagah berani
Adelard : gagah berani (Jerman)
Jibril : Malaikat Jibril (Arab)

Adham Wasim = Laki-laki yang mempunyai garis keturunan rupawan
Adham = Garis keturunan; silsilah keturunan; tali rantai
Wasim = Rupawan; tampan; indah

Adib Alim Aminullah = Laki-laki yang berilmu dan beradab serta mendapat kepercayaan dari Allah
Adib = Beradab
Alim = Berilmu; cerdas
Aminullah = Kepercayaan dari Allah

Adib Zainul Mutaqqin = Laki-laki yang sopan santun menjadi perhiasan bagi orang yang bertakwa
Adib = Sopan santun; tata krama; beradab
Zain = Perhiasan; mahkota
Muttaqin = Orang yang bertakwa; taat beribdah

Aditya Naufal Dary Abiyyu = Pemuda tampan yang arif bijaksana dan mulia jiwanya sehingga kelak dapat menjadi pemimpin
Aditya /Raditya : 1) Matahari (Jawa). 2) Sang matahari (Hindu)
Naufal : Pemuda yg tampan dan dermawan (Arab)
Dary : Arif bijaksana, orang kaya (Irish)
Abiyyu : Mulia jiwanya

Aflahul Mu'minin = Laki-laki yang memperoleh kemenangan pada orang-orang beriman
Aflah = Kemenangan; keberhasilan; kesuksesan
Mu'minin = Orang-orang beriman

Afnan Atma Purnama = Laki-laki punya jiwa yang mekar berseri laksana cahaya rembulan
Afnan = Mekar berseri
Atma = Jiwa
Purnama = Rembulan

Agam Abdilah Pratama = Putra pertama yang kuat dan abdi Allah S.W.T.
Agam : Kuat (Melayu)
Abdilah, Abdillah : Hamba atau abdi Allah S.W.T. (Arab)
Pratama : Putra pertama (Indonesia)

Ahlam Zulfadli Firdaus = Harapan yang terbaik di surga
Ahlam : Impian, harapan, kesabaran (Arab, Perancis)
Zulfadli, Zulfadhli : Yg mempunyai kelebihan
Firdaus : Surga (Arab)

Ahmad Waliuddin = Laki-laki terpuji yang menjadi penuntun agama
Ahamad = Terpuji; teladan
Waliuddin = Penuntun; penolong agama

Ahmad Yahya Ayyash
Achmad, Ahmad : Terpercaya, jujur, nama kecil nabi Muhammad S.A.W.
Yahya : 1) Nama nabi (Arab) 2) Diberikan oleh Allah (Mesir)
Ayaz, Ayash, Ayyash : Pekerja keras (Arab)

Advertisements

Terima kasih telah membaca artikel tentang Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki (Islam) di blog Cara Cepat Hamil jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

8 komentar

Makasih gan atas daftar namanya. Lagi pilih-pilih dulu nih.

Balas

Nama bayi islami laki-laki ini sangat keren sekali..
visit my blog y

Balas

makasi bog nya bermanfaat. kunjungi blog saya di rumah-ayya.blogspot.com

Balas

Liat-liat nama bayi ni buat calon anak pertama ane :D

Balas

wah mantab,, thanks bro

Balas

Kira kira nama islam untuk bayi laki laki yg bagus apa yaa ada perpaduan antara nama ayah n ibunya...ayahnya wisnu herlambang bundanya amelia agustina..mhn masukanya admin :)

Balas

semoga namanya anak ini menjadi salah satu pedoman buat ayah untuk menamkan bayinya secara islami yah

Balas